Sunday, October 2, 2011

Cuaca di Sekitar Lokasi Jatuhnya Pesawat Cassa Mendung

 
Belum ada kepastian kapan Tim SAR akan memulai proses evakuasi korban jatuhnya pesawat Cassa 212-200 di Bahorok, Langkat, Sumatera Utara. Namun, dari pantauan, cuaca di sekitar lokasi tampak mendung.
 
Minggu (2/10/2011) pukul 07.45 WIB, langit Bahorok tampak mendung, tidak seperti dua hari sebelumnya yang cerah. Lepas tengah malam hujan juga turun di kawasan pegunungan itu.

Cuaca menjadi faktor penting dalam proses evakuasi korban. Kemarin saja, evakuasi ditunda karena cuaca tidak mendukung. Belum lagi kawasan Bahorok terkenal dengan angin kencang dan tidak tanah datar untuk tempat mendaratnya helikopter.

Belum ada tanda-tanda persiapan Tim SAR akan berangkat kembali ke lokasi. Tiga dari empat helikopter yang kemarin digunakan masih berada di Medan. Hanya satu helikopter milik TNI Angkatan Darat yang tampak di dekat Pokso Tim SAR.

Aparat berwenang yang biasanya mengomando proses evakuasi juga belum tampak di lokasi, sehingga belum ada keterangan resmi mengenai rencana evakuasi jenazah korban hari ini.

Pesawat Cassa 212-200 milik PT Nusantara Buana Air (NBA) yang membawa 14 penumpang dan 4 kru jatuh Kamis lalu. Seluruh penumpang dinyatakan tewas. Para keluarga korban mengeluhkan lambannya proses evakuasi.
Sumber : detik.com

No comments:

Post a Comment