Saturday, October 8, 2011

Tindakan Rooney Bodoh

London - Wayne Rooney dikartu merah karena pelanggaran tak perlu yang dia lakukan. Karena bisa membahayan Inggris di puataran final tahun depan, aksi Rooney dianggap sebagai tindakan bodoh.

Rooney diusir wasit saat laga masuk menit 73. Sang pengadil langsung memberi pemain depan Manchester United itu kartu merah setelah menendang pemain lawan dari arah belakang.

Inggris kemudian menuntaskan pertandingan dengan skor 2-2, setelah sempat unggul dua gol lebih dulu. Hasil Namun hasil imbang tersebut tetap meloloskan The Three Lions ke putaran final.

Terkait kartu merah tersebut, Rooney dapat kecaman dari Harry Redknapp. Dalam kolomnya di The Sun, pelatih Tottenham Hotspur itu menyebut Rooney membahayakan perjuangan Inggris dalam putaran final tahun depan.

"Sepertinya larangan bertanding dua laga di awal Piala Eropa 2012, itu menjadi pukulan telak buat Inggris. Dia tak bisa dengan seenaknya melakukan hal itu. Kita pikir kita tak akan pernah melihat itu lagi, tapi saya pikir setelah semuanya, dia masih pemarah," tulis Redknapp di The Sun.

Kartu merah langsung yang didapat Rooney akan membuat dia absen di laga pembuka. Di samping itu Redknapp juga mengkritik keputusan Fabio Capello yang tetap memainkan Rooney meski sehari sebelumnya dia dapat kabar buruk soal ayahnya yang ditangkap polisi karena kasus perjudian.

"Itu sepertinya sebuah perjudian di sepanjang pertandingan - tapi apa yang dilakukan Rooney kemudian adalah sesuatu yang bodoh. Saya berpikir betapa dia terlihat matang, dan situasi yang melibatkan ayah dan pamannya (sepertinya) tidak memberi pengaruh karena dia terus melangkah," lanjut dia.

"Rooney adalah pemain yang ganas untuk musuh-musuh Manchester United dan Inggris, tapi tetap ada batasnya. Itu luar biasa mengecewakan. Dia bisa absen di seluruh pertandingan fase grup (Piala Eropa) dan kemarahan bisa merugikan dirinya sendiri dan timnas Inggris," tuntas Redknapp.

sumber : detiksport.com

No comments:

Post a Comment