Thursday, October 13, 2011

Leonardo DiCaprio Perankan Alan Turning di 'Imitation Game'

Leonardo DiCaprio mengaku sangat ingin berperan sebagai seorang jenius. Baru-baru ini beredar kabar Leo akan main di film 'Imitation Game'.

Film biografi garapan Warner Bros Picture itu berkisah tentang Alan Turning. Seorang jenius yang juga sering disebut sebagai bapak komputer moderen.

Pihak WB dikabarkan telah mendapatkan naskah 'Imitation Game' dari Graham Moore. Demikian dilansir AceshowBiz, Kamis (13/10/2011). Sutradara terkenal Helmer Ron Howard juga dikabarkan tertarik menggarap film tersebut.

plot filmnya sendiri menceritakan tentang naik-turunnya kehidupan sang jenius kelahiran Inggris itu. Alan juga dikenal sebagai ahli matematika, dan yang paling terkenal adalah bantuannya untuk memecah kode untuk Inggris selama Perang Dunia ke 2.

Namun sayang pada 1954 Turning meninggal dunia dengan cara bunuh diri dengan memakan apel beracun. Kematiannya pun banyak menuai kontroversi, mulai dari dugaan ia mengalami sakit jiwa sampai kepada kelainan homoseksual yang dideritanya.

Saat itu, penganut homoseksual memang menjadi 'musuh'. Mereka pun mendapat ancaman hukuman pidana gara-gara orientasi seksualnya.

Sumber : Detik.com

No comments:

Post a Comment