Wednesday, October 12, 2011

Timnas Indonesia Tetap Jaga Optimisme


Jakarta - Kalah tiga kali di tiga pertandingan pertama grup memang membuat peluang Indonesia kian kecil. Namun, timnas tidak berkecil semangat karena peluang masih tetap ada.

Kekalahan 2-3 dari Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/10/2011) malam WIB, membuat 'Skuad Garuda' belum beranjak dari posisi terbawah Grup E dengan nilai nol. Butuh keajaiban untuk mewujudkan hal tersebut karena di tiga laga tersisa 'Pasukan Garuda' ditunggu laga berat.

Dengan kondisi seperti itu, secara matematis peluang Indonesia lolos masih terbuka. Untuk bisa lolos ke fase berikutnya Bambang Pamungkas dkk wajib memetik kemenangan di tiga laga tersisa. Perjuangan terbilang berat lantaran Indonesia harus melakoni dua laga tandang, yakni ke Bahrain dan Qatar.

"Kami semua sudah berusaha, memberikan yang terbaik dengan bekerja keras, namun inilah hasilnya," ucap wakil kapten timnas Indonesia Firman Utina ketika ditemui wartawan di mixed zone usai laga melawan Qatar.

"Kami harus membangkitkan kepercayaan diri kami lagi. Untuk pertandingan selanjutnya, kami harus tetap bersikap optimistis," lanjutnya.

Berikutnya, timnas bakal melawat ke Qatar pada tanggal 11 November mendatang. "Mudah-mudahan kami bisa memberikan yang terbaik pada pertandingan berikutnya," tegas Firman.

Sumber : Detiksport.com

No comments:

Post a Comment